Senin, 04 Oktober 2010

Tips menajamkan ingatan dan konsentrasi anak

Menurut penelitian di Inggris, anak yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki kemampuan mengingat yang lebih tajam dibandingkan anak yang kurang mengonsumsi vitamin C. vitamin C dipercaya dapat menghilangkan hormon stress pada anak melebihi 30%. Hasil riset membuktikan bahwa sarapan havermut dapat meningkatkan daya konsentrasi pada anak hingga 20%. Hal ini disebabkan havermut dapat mencegah penurunan energi yang akhirnya menyebabkan otak sulit untuk berpikir jernih

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Oleh: Kak Zepe
Prestasi seorang anak, sangat ditentukan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah kemampuan berkonsentrasi. Kecerdasan seorang anak, terutama yang masih di bawah 12 tahun, tidak akan memberikan banyak manfaat bila sang anak memiliki kekurangan dalam hal kemampuan berkonsentrasi. Hmmm… Gawat juga ya? Jadi anda juga jangan langsung berpikir bahwa buah hati anda memiliki tingkat kecerdasan yang rendah bila buah hati anda jarang mendapat nilai yang baik. Siapa tahu buah hati anda termasuk anak yang cerdas, hanya saja susah berkonsentrasi saat mengikuti pelajaran di sekolah.
Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini? Saya akan memberikan beberapa pengalaman saya, tentang bagaimana cara yang baik, agar anda bisa menjadi orang tua yang lebih positif dan kreatif. Dalam kasus ini adalah cara memgajarkan kepada sang buah hati supaya memiliki kemampuan konsentrasi yang yang baik.
1. Melatih anak untuk hidup mandiri.
2. Berikan perhatian yang cukup
3. Jangan Biarkan Anak Terbebani Dengan Aktivitas Yang Tidak Disukai.
4. Perhatikan Pola Makanan
5. Berikan Hiburan Yang Cukup, Menyenangkan, dan Bermanfaat.

Penjelasan lebih lengkap dari poin2 di atas bisa didapatkan di: lagu2anak.blogspot.com

Posting Komentar

DAFTAR ISI